Sabtu, 15 Oktober 2011

Install Tiga OS Windows XP, Ubuntu, and Windows 7

widgets

Sabtu 15 Oktober 2011

Install Tiga OS Windows XP, Ubuntu, and Windows 7

Hai physicstry sudah kembali lagi :) kali ini kita akan belajar bagaimana membuat triple boot dengan 3 sistem operasi pada 1 (satu) komputer notebook / pribadi. Ini juga pelengkap dari tutorial sebelumnya “How to install 4 OS Ubuntu, Windows XP, Windows 7 (seven) and Backtrack”
Dalam tutorial singkat ini akan ditunjukkan bagaimana cara menginstal windows XP, ubuntu, dan windows 7. Instalasi ini harus dimulai dari windows XP kemudian ubuntu dan kemudian windows 7.
Requirements:

1. Notebook/Netbook/Personal Computer.
2. Minimum RAM (random access memory) 1 GB, Recommended RAM 4GB.
3. VGA card with minimum 128 MB, Recommended 512 MB .
4. Minimum 1.6 GHz processor.
5. DVD/CD ROM, Flash-disk (used as install media, Flash-disk only used for BIOS supported Flash-disk boot).
Persiapan:
Sebelum anda mengikuti instruksi cara menginstal Triple OS, silahkan dipersiapkan partisi HDD. Gunakan alat yang Anda suka, aku disarankan untuk menggunakan “Partition Magic” karena itu benar-benar sederhana dan mudah. Partisi HDD Anda menjadi 3 atau lebih drive. Drive C dan D harus dalam format NTFS dengan ukuran minimal 30GB (disarankan 50GB), drive lain bebas bagi Anda untuk memilih bagaimana Anda ingin mereka menjadi. Dengan asumsi sekarang Anda memiliki 3 drive C, D, E dan Anda sudah memiliki semua persyaratan sekarang pindah ke langkah berikutnya.
Dan yang harus anda ketahui, Windows7 sudah tidak dapat membaca partisi FAT, jadi jika ingin membuat partisi untuk keperluan DATA, sebaiknya menggunakan partisi NTFS, agar dapat juga di baca di windows7
1. Installing Windows XP.

Masukkan DVD/CD windows XP anda kemudian jalankan installasi sampai selesai, “TOLONG INSTALL WINDOWS XP PADA DRIVE C”. Tunggu dan bersantai sampai windows XP diinstal pada komputer Anda.
2. Ubuntu.
Setelah menginstal windows XP, sekarang kita harus menginstal ubuntu terlebih dahulu sebelum menginstal windows 7. Yaitu install melalui BOOT, masuk ke menu installasi, buat partisi swap 1GB, dan partisi ext3 atau ext4 sesuai kebutuhan Ubuntu anda.
3. Instalasi Windows 7.
Setelah langkah ini sekarang Anda memiliki dual-boot itu adalah windows XP dan ubuntu. Sekarang langkah terakhir adalah menginstal windows 7.

Ikuti langkah selanjutnya “TOLONG INSTALL WINDOWS 7 PADA DRIVE D”, Tunggu dan bersantai sambil minum kopi! :D
Pada proses installasi JANGAN sampai anda MEMILIH UPGRADE, kalau anda memilih upgrade terpaksa anda harus memulai lagi installasi dari awal ke windows xp. PILIH NEW INSTALLATION kemudian partisi D.
Periksa semua sistem
Pada menu BOOT pertama hanya akan ada dua menu, yaitu Ubuntu dan Windows, saat anda memilih windows akan ada lagi dua menu, yaitu “Earlier Version of Windows” dan “Windows 7″. Earlier Version of Windows untuk ke OS Windows XP.
Selesai, secara teori sebuah komputer dapat di isi sebanyak apapun OS, tetapi secara praktik, anda dapat mencobanya sendiri. Jika anda mau, anda bisa melanjutkan menginstall 4 OS sekaligus, Windows XP, Ubuntu, Windows 7 dan Backtrack 4 di “How to install 4 OS Ubuntu, Windows XP, Windows 7 (seven) and Backtrack“

Kata kunci:

cara instal 3 os, cara membuat dual booting windows 7 dan BackTrack, cara menggunaka os ubuntu, bagaimana cara menginstal triple boot windows 7 linux dan Xp, cara membuat 3 OS dalam 1 PC, menginstal 2 sistem operasi dalam 1 PC, cara instal winsows 7 dan ubuntu, 2 os dalam 1 pc backtrack dan windows, install windows xp dan windows7 di satu komputer, membuat 2 windows dalam 1 laptop, membuat boot menu windows xp windows7, menginstal dua OS dalam satu pc bagaimana cara boot nya, instal xp lewat u buntu, cara install 2 sistem operasi sekaligus pada komputer win7 dan xp, how to install multi OS on windows 7 and ubuntu, cara menginstal windows xp di ubuntu, cara buat dua windows xp dan 7, cara buat 2 windows dan linux dalam laptop, cara buat 2 os xp dan linux ubuntu, tiga os, langkah partisi HDD jika menggunakan OS windows dan ubuntu aja, cara membuat partisi pada xp, install win7 xp dan ubuntu, langkah langkah install sistem operasi linux, cara menginstal 2 windows dalam 1 komputer, windows7 windowsxp Ubuntu, cara instalasi windows 7 dan xp dalam satu komputer, how to instal triple boot windows 7 xp and ubuntu, cara membuat dalam satu laptop terdapat dua sistem operasi windows dan linux, cara menggunakan 2 sistem operasi dalam 1 laptop, cara instal 2 windows di laptop, cara menginstal dua sistem operasi pada sebuah pc, cara menggunakan dua sistem operasi xp dan seven di satu laptop, Instal ubuntu di windows xp, cara instal 2 os dalam satu komputer, menginstall xp pada komputer dengan os linux, cara menginstal 2 windows 7 pada 1 komputer, os xp, instal win 7 dan xp dlm 1 komputer, cara menginstal 2 windows dalam satu laptop
You m

Enter your email address:

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates