Sabtu, 15 Oktober 2011

Langkah Langkah Menginstall Windows 7



Berikut adalah langkah-langkah menginstall windows 7. Jika anda sudah menjalankan Windows XP di komputer anda, pilihlah Windows 7 Custom Installation dan bukan upgrade. Pilihan upgrade hanya untuk yang sudah menginstall Windows 7 versi sebelumnya. Misalnya windows 7 beta, atau windows 7 RC.


Berikut adalah tutorial langkah demi langkah cara menginstall windows 7:
  1. Nyalakan komputer anda dalam boot Windows XP, hubungkan ke internet untuk mendapatkan instalasi updates selama proses instalasi.
  2. Masukkan CD instalasi Windows 7 ke dalam disk drive anda, Windows 7 akan meng-setup secara otomatis. Jika tidak, klik Start –> My Computer dan masuk ke disk drive tempat CD instalasi Windows 7. Kemudian dobel klik setup.exe. Jika anda tidak mempunyai CD instalasi tetapi membeli secara online, bukalah installation file.
  3. Di halaman Install Windows, klik Install Now.
  4. Di halaman Get important updates for installation, pastikan anda sudah mendapatkan latest updates untuk membantu proses instalasi. Anda membutuhkan koneksi internet untuk melakukan ini. Jika anda tidak terkoneksi internet, anda masih bisa melanjutkan proses instalasi, namun mendapatkan latest updates lebih direkomendasikan.
  5. Di halaman Which type of installation do you want? klik Custom.
  6. Pilih tempat penginstalan, biasanya di drive C.
  7. Di kotak dialog Windows.old, klik OK dan continue kemudian ikuti instruksi selanjutnya, seperti setting nama komputer, inisial akun dsb.
  8. Selamat, anda berhasil menginstall Windows 7.

Enter your email address:

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates